Duka Dari Menjadi Seorang Vampir

17.36


Dulu pas film Twilight baru booming, semua anak cewek yang nonton tiba-tiba punya sebuah mimpi yang bisa dibilang mirip:

Ketemu vampir cowok -> pacaran -> digigit -> jadi vampir

Menurut gue, sejujurnya ini lumayan jorok. Gimana kalo misalnya gigi si vampir jigongan, dan jigongnya nempel di leher kamu? Najis, kan. Atau, kalo orang yang mau digigit ternyata pengidap HIV, lalu nyuruh si vampir buat nge-gigit. Kan kasihan sama vampirnya, ganteng-ganteng HIV.

Makanya, jangan mau digigit oleh vampir. Gue ajak gak mau.

Tapi kalo yang gigitnya Bella Swan,

Gue rela deh.
Gigit aja aku sampe kering, Mbak Bella

Disamping memiliki beberapa kehebatan dari menjadi seorang vampir seperti tidak bisa mati, kuat, dan rata-rata vampir itu kalo enggak cakep, ya cantik. 

Ada beberapa duka yang harus kamu alami jika menjadi seorang vampir:

1. Cuma Bisa Makan Daging
Lupakan segala macam sayur-mayur dan buah kalo kamu berniat jadi vampir. Sudah suatu rahasia umum bahwa daging adalah makanan utama vampir untuk bertahan hidup. Jadi kamu harus makan daging setiap hari supaya tetap hidup, bukan makan kangkung. Kalo makan kangkung nanti kamu lemah, terus mencret, terus mati.

Bukannya enak kalo setiap hari bisa makan daging?
Oke. Buat kamu - para pecinta daging yang ukuran perutnya bisa memberi makan satu kampung selama sebulan jika disembelih, mungkin kamu gak bakal mengalami masalah apa aja. Malah kamu akan menganggap ini sebagai berkat. Tapi buat yang vegetarian? Biasanya makan daun, sekarang disuruh makan mahkluk hidup.


2. Bosen
Gak bisa mati berarti kamu akan terus mengulang beberapa rutinitas yang harusnya cuma dilakuin sekali, menjadi berkali-kali. Kamu akan tamat sekolah sampe beberapa puluh kali, kamu akan punya suami/istri yang jumlahnya ratusan, dan kalo kamu cewek, kamu akan bosen buat menstruasi. Kenapa? Karena kamu gak bakal menopause. 

Kalo kalian berpikir bahwa para lelaki juga akan bosan terus-terusan mimpi basah juga, kalian salah besar. Kami justru sangat bersyukur. Hidup abadi dengan sperma yang abadi juga. Sempurna.


3. Harus Jadi Intovert
Sudah menjadi hukum kalo orang lain gak boleh tahu bahwa kamu adalah seorang vampir. Kalo ketahuan, takutnya orang-orang akan menjauhi kamu, atau kamu malah direkut untuk main di salah satu episode GGS, dan kamu akan terkenal kayak Aliando. Kan repot jadinya.

Maka dari itu kamu gak boleh terlalu bersosialiasi dengan manusia lain. Cukup batasi hubungan yang penting, setelah itu kamu harus kembali menjauhkan diri agar mereka tidak menyadari keberadaanmu.

Baiklah, sekian beberapa hal yang bisa gue bagikan. Disamping semua kenikmatan dan kesusahan menjadi vampir, menjadi manusia biasa pun tidak kalah asyiknya. Kita bisa hidup dengan normal, dan menyelesaikan hidup dengan kematian. 

Vampir Barat

Vampir Nusantara

You Might Also Like

2 Komentar

  1. Jigongan??? apaan tuh?
    Wah dilihat dari judulnya, dikau ada firasat pengen jadi vampir gak kesampe-an. buktinya kalo ngamatin detail amat. hahhahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jigongan itu kotoran yang nempel di gigi.

      Hapus

Mari berkomentar agar hati senang

Subscribe