Cara Jitu Untuk Sukses

18.50

Setelah membaca judul post ini, gue tegaskan bahwa artikel ini bukan jenis artikel yang akan membujuk kalian untuk membeli sebuah buku motivasi di akhir artikel. Atau bukan untuk menghasut kalian supaya membeli obat pembesar buah zakar jualan gue. Enggak. Posting ini bukan serendah itu.

Sebagai seorang yang turut iba karena banyak anak muda yang punya mimpi setinggi langit tapi enggak tau cara mewujudkannya (gue juga termasuk satu, dan anehnya gue bikin posting ini), maka gue akan memberikan beberapa tips Cara Jitu Untuk Sukses, mengutip dari beberapa saran orang-orang terkenal:


Berani Bermimpi
Sebelum memulai suatu perjalanan, pasti ada mimpi yang ingin dicapai, kan? Gue enggak pernah dengar ada orang rela pontang-panting kerja siang-malam kalo bukan karena mimpinya untuk kaya raya. Enggak pernah dengar juga ada abg yang rela ngebut malem-malem kalo bukan demi ambisinya bisa balapan bareng Lorenzo di trek moto GP.

Karena itu, bermimpilah. Bermimpi setingginya. Jangan takut buat jatuh nantinya, karena itu pasti. Malah, jangan pikirin dulu cara buat meraih mimpi itu. Pikirin dulu mau jadi apa elo, dan apa saja yang mau lo lakuin nanti kalo udah sukses. Asyik kan? 

Sangat.


Buat Komitmen
Pengen beli Ferrari pas udah kaya? Boleh.
Pengen pacaran sama Raisa pas udah terkenal? Boleh.
Pengen kawin sama Miyabi kalo udah jadi juragan? Boleh.

Tapi sekarang mari kita stop mimpinya. Cukup. Mari sekarang fokus ke hal berikut, yaitu buat komitmen. Komitmen disini artinya target yang pengen lo capai dalam beberapa waktu ke depan. Misalnya tahun depan sudah harus nerbitin buku, bulan depan harus sudah ikut perang di Timur Tengah. Minggu depan sudah harus jadi laki-nya Megan Fox.

Buatlah komitmen sebesas-bebasnya. Tapi inget, harus realitstis.Jangan buat target yang elo sendiri susah penuhi setengahnya, apalagi sampe mustahil untuk dicapai, kayak dalam tiga minggu udah harus nurunin berat badan 30 kg, atau dalam dua hari udah harus bisa belajar terbang.


 Do it!
Buat mimpi udah, komitmen juga udah. Sekarang saatnya kita masuk ke bagian paling gak enak dari perjalanan untuk sukses. Lakukan!

Banyak banget orang yang punya mimpi setinggi angkasa, komitmen yang oke, tapi enggak punya niat buat eksekusi dan kalo ditanya kapan bakal mulai, dalihnya banyak, tapi satu arti, “Nunggu kalo udah siap.”

Demi langit dan bumi, ini siap maksudnya siap yang kayak gimana? Cewek aja kalo udah umur 28 siap enggak siap disuruh kawin oleh emaknya. Nah elo, yang enggak ada tenggat waktu kapan mau mulainya? Jangan punya mental orang yang pintar Mematika, yang harus bikin perhitungan seribet mungkin cuma buat ngajak cewek jalan. Miliki mental anak kecil, yang enggak pernah mikirin konsekuensi logis dari kelakuannya, selalu berbuat pakai hati nurani, dan menikmati konsekuensinya.

Jatuh Bangun
Sebuah perjalanan pasti ada gagalnya. Selama ini gue belum pernah ketemu film yang sepanjang durasinya si karakter utama adem-ayem aja dan berhasil mencapai tujuannya. Selalu ada kegagalan. Batman harus berjuang keluar dari lubang gelap untuk ngalahin Bane. Brad Pitt di filmnya Fury harus berjuang melawan rasa takutnya supaya bisa melawan Nazi.

Dunia nyata malah lebih banyak lagi. Penulis novel Gladiator harus rela novelnya ditolak sampai 60 kali, sebelum endingnya novelnya jadi best-seller dan kabarnya laku terjual satu juta kopi. Einstein harus berjuang mati-matian melawan hinaan orang-orang sebelum akhirnya menjadi penemu yang bahkan dijuluki orang terpintar yang pernah ada.

So, dari semua yang gue jabarkan diatas, masih adakah alasan elo untuk bersantai ria di safe zone, dan mengakhiri hidup dengan flat doang? Kalo gue, enggak! Apa komentar kalian soal cara untuk sukses? Bagikan di comment box!

You Might Also Like

3 Komentar

  1. nah di proses jatuh banget itulah kebanyakan orang menyerah. semoga gua gak termasuk golongan itu. hehe

    BalasHapus
  2. Kalo semua cara udah kita lakuin, kemudian tetep nggak sukses, penyebabnya apa ?

    BalasHapus
  3. Bener tuh, yg susah kalau sudah jatuh...berasa kayak ga akan sukses hehehhe
    salam kenaaaaalll mampir yak :D

    BalasHapus

Mari berkomentar agar hati senang

Subscribe