4 Gangguan Yang Sering Ditemui di Warung Kopi

16.00


Warung kopi sering dipilih oleh banyak orang terutama kaum muda sebagai tempat untuk melakukan berbagai aktivitas yang memerlukan konsentrasi tinggi seperti menulis, mengerjakan tugas, dan sebagainya. Umumnya, para pengunjung mengharapkan ketenangan di tempat ini supaya dapat fokus menjalankan aktivitas mereka masing-masing.

Gue pribadi lumayan sering datang ke tempat ini untuk menulis. Artikel ini pun ditulis di warung kopi. AC yang sejuk ditambah internet gratis membuat cinta gue hanya untuk tempat ini. Karena sadar diri, gue selalu membeli sebuah kopi kecil seharga belasan ribu setiap menulis disana dan baru pulang beberapa jam kemudian setelah puas internetan. #PemudaIrit

Walaupun mencintainya, namun sering kali kita diganggu oleh beberapa hal ketika sedang sibuk beraktivitas disini, seperti:


1. Suara Ribut
Selain tempat untuk menulis, warung kopi juga ditujukan sebagai tempat nongkrong. Makanya jangan heran kalo disana banyak suara ribut pengunjung lain. Tapi rasanya suara ribut yang mereka timbulkan tidak akan terlalu besar, kecuali kalo pengunjung tersebut adalah segerombolan cewek abg yang hobi membicarakan urusan orang lain. Besar suara yang mereka hasilkan bahkan dapat membuat pendengaran seekor kelelawar pun terganggu.


2. WIFI Mati
Kita datang ke warung kopi dengan harapan mendapatkan WIFI gratis untuk menulis di blog atau mendownload video. Setelah membeli kopi dan menanyakan password WIFI, kita dibuat kecewa berat dengan jawaban si pelayan, 'WIFI-nya lagi gangguan'. Sudah capek-capek pergi ke warung kopi, mengeluarkan uang yang lumayan besar untuk sebuah kopi berukuran kecil, dan akhirnya harus segera pulang karena tidak ada internet disana. 

Sakitnya disini.

Sering kali juga terjadi di beberapa warung kopi yang memiliki internet gratis, kecepatan internetnya lebih lambat dibandingkan kecepatan internet di Timor Leste. Ini rasanya tidak heran, mengingat satu WIFI dipakai oleh Puluhan pengunjung sekaligus. Ini condong sudah mirip ke arah pemerkosaan. Pemerkosaan WIFI.


3. AC Mati
Meskipun jarang, namun kejadian ini kadang terjadi. Di saat matahari sedang menunjukkan keeksotisannya dimana badan Syahrini dapat seketika menjadi hitam begitu keluar tanpa berpayung, AC warung kopi malah mati. Belum lagi ditambah kopi yang diminum juga panas, pastinya kita tidak akan fokus untuk mengerjakan aktivitas disana dan lebih sibuk menjaga kelenjar keringat di ketek kita agar tidak mengeluarkan air.


4. Anak Kecil
Gangguan paling menyebalkan di warung kopi menurut gue adalah anak kecil. Pengecualian kalo ada singa lepas disana. Itu lebih menyebalkan. Para ibu muda biasanya akan membawa masing-masing anaknya dan berkumpul di warung kopi untuk bergosip. Setelah masuk ke dalam dunia gosip, mereka tidak akan memperdulikan lagi dunia sekeliling mereka, termasuk anaknya. Tidak ada dari para ibu yang akan memperhatikan anaknya berlarian dan membuat ribut, karena mereka lebih mengutamakan gosip Raffi Ahmad bakal kawin.

Sekian artikel gue mengenai gangguan yang sering ditemui di warung kopi. Kalo kalian, apa gangguan yang sering ditemui disana?

You Might Also Like

4 Komentar

  1. WiFi mati paling kampret njirr.. Bener banget, sakitnya tuh disini.. O ya, salam kenal.. Blogger juga ^^

    BalasHapus
  2. Paling sering dialami itu pas adegan wifi mati -___-

    BalasHapus
  3. hahaha bener banget nih, pernah ada anak kecil main petasan di depan warung kopi, ngeganggu banget. Sayangnya yang punya warung kopi malah nggak negor tu anak....

    BalasHapus

Mari berkomentar agar hati senang

Subscribe