Tipe Pengguna Media Sosial

21.09

Jumlah media sosial di dunia ini kabarnya sudah mencapai ribuan, entah media sosial dalam negeri atau luar negeri. Dari banyaknya media sosial tersebut, ada beberapa media sosial yang lebih menonjol dibandingkan media sosial yang lain, sebut saja Twitter dan Facebook, walau sekarang pengguna Facebook lebih didominasi oleh kaum alay yang dapat membutakan mata para pembaca dengan tulisan-tulisannya yang mengerikan.

Media sosial merubah pola hidup kita. Jika dulu sepulang sekolah kita tidak dapat mengetahui kabar teman-teman kita, sekarang kita bahkan dapat tahu makanan apa yang akan disantap teman kita malam ini. Semua ini berkat sosial media Instagram yang penggunanya lebih sering mengupdate foto makanan ketimbang foto dirinya. Mungkin nama Instagram akan lebih cocok diganti dengan Instafood, media sosial untuk mengileri orang lain.

Semakin lama, pengguna media sosial semakin menjamur. Ini dikarenakan setiap hari muncul calon remaja alay baru yang membuat akun sosial media. Belum lagi jika anak tersebut tidak merasa cukup hanya membuat satu akun saja, tapi dua akun: satu akun untuk pribadi, satu akun untuk stalker... Ini ada.

Dari banyaknya pengguna media sosial, gue telah merangkumnya ke Tipe Pengguna Media Sosial:

1. Alayers
Tipe pengguna media sosial pertama yang paling dibenci. Mereka adalah tipe yang dianugerahi bakat oleh Tuhan untuk membuat tulisan-tulisan unik yang kadang hanya dapat dimengerti oleh mahkluk dari dunia lain. Contoh tulisan unik mereka seperti: 'AkUUu S4yYYaNG K4mU.' Membaca tulisan seperti ini langsung memeras 50% tenaga gue.

Herannya, setiap hari jumlah Ayalers di media sosial bertambah banyak. Mereka bahkan membentuk sebuah tim elit kumpulan para Alayers kelas tinggi untuk menyerbu beberapa media sosial ternama. Hasilnya, Facebook berhasil mereka invasi dan tinggal menunggu waktu sebelum menuju kehancuran. Kasihan Mark Zuckerberg. 


2. Penabur Cinta
Tipe pengguna yang juga lumayan dibenci, terutama oleh kaum jomblo seperti gue. Tipe pengguna satu ini tidak akan malu memamerkan kemesraannya dengan si doi di media sosial. Pasangan biadab ini tidak segan-segan mengumbar kata-kata cinta di hadapan semua orang, sekali lagi, termasuk para kaum jomblo. Ini sebuah diskriminasi antara kaum jomblo dan pasangan! Pemerintah seharusnya membuat Undang-Undang yang melarang para pasangan bercinta di media sosial.

Biasanya, kalimat-kalimat penabur cinta ini di media sosial akan sangat ganas dan dilengkapi dengan janji-janji palsu, seperti: 'Aku akan mencintaimu sepanjang abad.', 'Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, sekalipun kamu menderita kanker pantat.'


3. Stalker
Jika tipe sebelumnya adalah orang-orang yang mengumbar dirinya sendiri di media sosial karena urusan cinta, maka tipe satu ini adalah orang-orang diam berkemampuan mata-mata interpol yang memata-matai media sosial orang lain tanpa ketahuan. Keren.

Kebanyakan dari mereka akan memata-matai media sosial gebetannya dan mengumpulkan data sebanyak-banyaknya mengenai si doi. Semua informasi yang menyangkut gebetannya dianggap penting, sekalipun informasi teman dari sepupu jauh si doi pun juga dianggap penting. Ini sudah seperti James Bond. Seharusnya pemerintah Indonesia memanfaatkan tenaga mereka dan membangun "Tim Stalker Indonesia" yang bertujuan untuk memata-matai negara lain. Mungkin dalam hitungan hari, rahasia Amerika dapat terbongkar total oleh Stalker Indonesia. The power of stalker.


4. Selebtweet Gagal
Pengguna jenis ini adalah orang-orang mengerikan yang dapat mengupdate tulisan mereka seribu kali sehari di media sosial. Layaknya artis atau mungkin melebihi artis, mereka sangat sering mengupdate informasi yang dimulai dari informasi tak penting sampai informasi yang sangat sangat sangat tak penting, seperti memberitahukan sedang apa dia, makanan apa yang akan disantapnya, atau sedang memikirkan apa dia sekarang. Tanggapan gue atas jenis satu ini, APA PEDULI KAMI?


Sekian Tipe Pengguna Media Sosial yang dapat gue baikan. Semoga artikel diatas dapat membuka mata dan mengajak kalian agar dapat menjadi Tipe Pengguna Media Sosial yang bijak. Ada tipe yang lain? Ayo berikan komentar kalian di comment box!

You Might Also Like

0 Komentar

Subscribe