Tipe Guru Berdasarkan Pelajaran

22.15

Yang namanya sekolah pasti identik dengan hal-hal seperti: Matematika, bolos, dan yang paling berkesan... Guru killer. Nama terakhir adalah tipe guru yang bahagia untuk menyiksa murid-muridnya. Kalo diibaratkan game fighting, para guru killer berperan sebagai si pahlawan utama yang akan mendapatkan energi dan bertambah setiap kali berhasil membunuh monster (pelajar).

Karena perkembangan jaman, tipe guru yang dulunya hanya mempunyai dua kategori: killer dan kalem, sekarang berevolusi menjadi banyak jenis, seperti: guru tukang ngambek, guru pencurhat, guru mood-moodan, dan jenis guru terakhir yang disebabkan karena majunya perkembangan internet sehingga memudahkan para penggunanya mendownload video Miyabi, guru mesum.

Walaupun berevolusi menjadi banyak, tapi harus kita akui bahwa sekolah sekarang terasa lebih menyenangkan karena mereka. Gue gak kebayang gimana pelajar jaman dulu harus tahan belajar seharian dengan semua guru killer dan harus siap mental sewaktu-waktu digampar karena tidak bisa menjawab soal. Edan.

Berdasarkan pengalaman dan obervasi yang sebenarnya tidak gue lakukan, gue telah mengelompokkan beberapa Tipe Guru Berdasarkan Pelajaran:


1. Guru Matematika
Begitu mendengar pelajarannya, mungkin kebanyakan dari kalian langsung membayangan dua kata yang sama dengan gue: 1. Kiamat, 2. Cetar Membahana. Seperti pelajarannya pun, kebanyakan guru yang mengajarkannya pun menyeramkan.

Karena setiap hari harus berurusan dengan rumus-rumus aneh yang bisa membuat menara Pisa jadi tegak, guru Matematika mempunyai suatu keahlian, melebihi guru lain: Ketelitian. Ketelitian mereka gue jabarkan menjadi tiga level: Super, Ultra, dan Flappy Bird

Super
Walaupun ini adalah level tercupu dari tingkat ketelitian guru Matematika, mereka sudah menyandang level Super. Lihat? Seberapa mengerikannya mereka? Guru Matematika level ini baru mempunyai kekuatan untuk menemukan kesalahan dalam penulisan rumus saat ulangan. Level ini dicapai jika seorang guru telah mengajar antara satu sampai tiga tahun.

Ultra
Level selanjutnya dari Super. Guru Matematika yang telah mencapai level ini mempunyai kekuatan untuk mengetahui kemampuan otak muridnya dan dapat mengetahui jika mereka mencontek. Level ini dapat dicapai seorang guru jika telah mengajar selama tiga sampai sepuluh tahun.

Flappy Bird
Level tertinggi dari guru Matematika, Flappy Bird. Guru Matematika level ini akan sangat jarang mengalami salah soal karena dia telah memikirkan soal yang akan dia buat berulang kali dan bahkan membawa soal itu ke dalam mimpinya untuk diperiksa. Guru Matematika level ini rasanya tidak disukai oleh pelayan restoran karena saking telitinya, mereka akan membaca bon makanan mereka berpuluh-puluh kali hingga berjam-jam sebelum membayarnya.


2. Guru Fisika

Bersiaplah menghadapi guru pelajaran ini, guru yang lebih ditakuti daripada kiamat oleh seluruh pelajar, guru killer. Mungkin karena mengerti tentang rumus Einstein yang dapat menciptakan bom atom, rata-rata hampir semua pelajaran Fisika diajar oleh guru-guru mengerikan. Mereka mempunyai beberapa penampilan yang sama: Tinggi, memiliki pandangan menyeramkan, bersuara lantang, dan beberapa guru killer menumbuhkan kumis panjang untuk melengkapi keganasannya. Pas.

Guru tipe ini sangat ditakuti oleh semua pelajar. Mendengar namanya saja seperti "eh, lo dipanggil guru Fisika sekarang" dapat diartikan sebagai "Bersiaplah, lo akan disiksa sebentar lagi."


3. Guru PKN
Hanya ada satu sebutan untuk mendeskripsikan rupa guru ini: UUD 1945. Guru ini dijamin mengetahui seluk beluk isi dari UUD, UU, dan dokumen negara sakti lainnya.

Pelajaran yang diajar guru ini biasanya mendapatkan penghargaan sebagai pelajaran paling membosankan. Bagaimana tidak, dari awal sampai akhir pelajaran, guru ini hanya akan membahas tentang UUD atau konstitusi yang entah kenapa tidak ada habisnya.


4. Guru Sejarah
Di saat para remaja sedang gencar-gencarnya mempercepat move-on setelah putus, guru Sejarah malah membuka dan membicarakan masa lalu. Ini sangat bertentangan dengan pepatah yang mengatakan "yang berlalu, biarlah berlalu."

Mungkin karena kurang kerjaan, guru Sejarah dapat menghafal semua peristiwa sejarah yang terjadi di masa lalu. Mereka dapat menjelaskan mulai dari kisah lahirnya Hitler sampai kenapa Obama hobi makan bakso. Dan setiap lama mereka berbicara di kelas, semakin banyak pelajar yang gugur (baca: tidur).

Sekian potsingan tentang Tipe Guru Berdasarkan Pelajaran. Ada pendapat yang lain? Mari berbagi di comment box!

You Might Also Like

2 Komentar

  1. walaupun lo masih anak2 kalo dibandingin sama gue, tp gue suka kata2 lo.. gue banyak kok ngikutin tweet2 dr lo, lanjutkan brada

    BalasHapus

Mari berkomentar agar hati senang

Subscribe