Kebiasaan Orang Indonesia Kalo Makan di Restoran

12.05

Sebagai negara dengan tingkat kerakusan dan nafsu makan yang sangat tinggi, tidak heran restoran di Indonesia setiap harinya selalu penuh dengan para manusia rakus.

Gue sendiri sangat mencintai restoran. Apapun jenis restoran tersebut, mau restoran Chinise, restoran Percancis, restoran fast food, restoran Indonesia, ataupun warung tegal, mereka sudah ditakdirkan untuk menghabiskan hidup bersama gue.

Dari sekian banyak pengunjung restoran, ada beberapa Kebiasaan Orang Indonesia di Restoran:




1. Mempercayakan Bill kepada Teman
Mungkin dikarenakan tidak ingin bokek atau rasa pershabatan yang super tinggi, sering kali penjunjung restoran (terutama anak kuliah) yang datang bersama temannya selalu menyuruh temannya untuk membayar makanan mereka.

Tidak peduli apakah makanan yang dimakan lebih banyak atau lebih sedikit dari orang yang ditargetkan untuk membayar, para pelaku praktik gelap ini tidak akan pernah mau membayar. Belum lagi, biasanya para pelaku selalu memberikan alasan maut kepada teman-temannya untuk membayar, seperti "Dompet gue ketinggalan, nih. Lo bayar dulu, ya, sob." Atau yang lebih ekstrim lagi, "Kalo gue harus bayar makanan kita, calon anak gue gak bakal bisa kuliah di Amsterdam karena duit kuliahnya gue pake buat bayar makanan." 


2. Always Cabe
Entah apakah karena orang Indonesia memang hobi makan cabe atau karena harga cabe sedang mahal dan ingin dijual kembali setelah makan, hampir tidak pernah gue menemui pengunjung restoran yang tidak meminta cabe atau cabe tambahan.

Mau makan Sushi, makan Vegetarian, ataupun makan seafood, kebanyakan pengunjung selalu meminta cabe ataupun cabe tambahan. Mungkin inilah alasan kenapa harga cabe melebihi harga BBM.


3. Apapun Restorannya, Semuanya Mahal
Kebiasaan satu inilah yang selalu menjadi pertanyaan tersendiri bagi gue. Restoran manapun di Indonesia, entah itu restoran mahal ataupun restoran yang sebenarnya tergolong murah dibandingkan restoran lainnya, selalu dicap mahal oleh para pengunjungnya. Mungkin tren ini disebabkan perkataan orang tua dulu "Nak, jangan sering makan luar. Makan luar itu mahal."

Kalo semua rakyat Indonesia menuruti perkataan tersebut dan tidak pernah ke resotran lagi, restoran di Indonesia dipastikan akan mengalami penurunan signifikan dan McDonald membatalkan franchise mereka disini. Mengerikan.


Sekian info yang bisa gue bagikan kali ini. Ada yang lain? Ayo kita berbagi di comment box.

Salam Jomblo,

You Might Also Like

0 Komentar

Mari berkomentar agar hati senang

Subscribe