Hal-Hal Aneh yang Hanya Ada di Sinetron Indonesia

18.46

Nenek gue hobi nonton sinetron. Nyokap gue hobi nonton sinetron. Pembantu gue hobi nonton sinetron. Hidup gue sinetron.

Sinetron sudah menjadi suatu program tv yang disukai hampir seluruh lapisan masyarakat wanita. Genre sinetron yang ditawarkan pun beragam seperti sinetron percintaan, sinetron drama anak sekolah, dan genre sinetron kesukaan gue, sinetron naga terbang. Sinetron naga terbang inilah yang gue anggap sebagai genre sinetron terbaik di Indonesia. Kenapa tidak? sinetron satu ini berani tampil beda dari sinetron lain dengan menampilkan adegan pertempuran sengit antara naga dan elang. Sungguh menegangkan.

Dari semua genre sinetron diatas, hampir semuanya memiliki hal-hal aneh yang hanya ada di sinetron Indonesia. Berikut gue rangkum dalam postingan hari ini:





1. Episode yang Super Panjang
Gue tahu cinta adalah masalah yang sangat rumit. Gue ngerti, kok. Tapi apakah sebegitu panjangnya masalah cinta sampai sinetron yang bergenre cinta tidak ada habisnya? Kebanyakan genre sinetron cinta berakhir paling sedikit di 300 episode dan bahkan bisa sampai ribuan episode. Bayangkan kalo setiap episode ditayangkan satu kali sehari, masalah cinta sinetron tersebut mengalahkan lama masalah cinta orang di dunia asli.

Tapi entah kenapa, eurofia ibu-ibu tidak pernah surut walau bertahun-tahun menyaksikan sinetron yang sama. Walaupun sinetron yang mereka tonton sudah mencapai ribuan episode dan bahkan ceritanya sudah melenceng jauh dari episode pertama, mereka akan selalu bersemangat menunggu sinetron tersebut.


2. Saling Membunuh
Mungkin karena terinspirasi film Twilight dimana Edward dan Jacob saling bertarung demi meperebutkan cintanya, para sutradara Indonesia tertarik menggunakan ide yang sama, dengan catatan perbaikan untuk menjadikan sinetron garapannya menjadi lebih dramatis. Mereka memasukkan adegan bunuh-bunuhan.


Dengan maksud memasukkan adegan membunuh supaya mirip film Hollywood, sinetron Indonesia malah lebih mirip dengan drama komedi.


3. Bangkit dari Kematian
Ini salah satu elemen dalam sinetron Indonesia yang keren. Sang pemeran utama yang seharusnya mati terbunuh, besoknya nongol lagi dengan identitas dan nama yang berbeda. 

Apa yang terjadi setelah sang pemeran utama bangkit dari kubur? Dia akan berusaha untuk dibunuh lagi.


4. Tabrakan
Entah kenapa, adegan satu ini sepertinya sudah menjadi suatu persyaratan resmi dalam membuat sebuah sinetron. Hukum alamnya seperti berbunyi "Sinetron berkualitas adalah sinetron yang didalamnya terkandung adegan tabrakan".


Proses terjadinya tabrakan juga absrud. Bagaimana tidak? Sang pemeran sinetron yang sedang menyebrang, melihat kendaraan yang melaju dari beberapa ratus meter jauh dan akan menabraknya dalam beberapa puluh detik. Walaupun sebenarnya masih dapat menghindar, si pemeran lebih memilih untuk berteriak di tempat dan menunggu untuk ditabrak. Keren.


Sekian hal-hal aneh yang hanya ada di sinetron Indonesia yang dapat gue sampaikan. Ada yang lain? Share di comment box.

Salam jomblo,

You Might Also Like

0 Komentar

Mari berkomentar agar hati senang

Subscribe