Perilaku-Perilaku Konyol Remaja Indonesia

18.03

Pas lagi jaga kebun binatang cicak Alamander di Amazon, ada koran Kompas di atas meja bos gue. Kenapa bisa koran Kompas nyasar ke Amazon? karena bos gue ternyata langganan Kompas. Simple. Ketika bos gue sedang sibuk ngeden di wc, gue pun menyelinap ke kantornya dan membaca koran Kompasnya. Gue mengangkat kaki ke atas meja kayu nya dan fokus membaca koran.

Gue membaca dengan serius dan akhirnya pandangan gue jatuh ke suatu kalimat. "Ingin memperbesar alat kelamin anda? telepon nomor dibawah ini.".  Gue bengong dan akhirnya gue tau gue salah lihat. Gue melihat kalimat "20% masa muda remaja Indonesia diisi dengan perilaku-perilaku negatif". Gue jadi flashback ke masa gue remaja. Gue inget masa-masa indah dulu menggoda operator telepon dan mendengar penjelasan dari SPG demi dapat berlama-lama melihat rok mini-nya. Ternyata gue sadar gue masih remaja. Demi kelangsungan remaja 4 sehat 5 sempurna 6 pacaran di Indonesia, gue memutuskan membahas tentang hal ini.

Apa itu remaja?

Remaja itu adalah saat yang mungkin paling membahagiakan dalam hidup manusia. Kenapa? karena remaja itu saat dimana lo lagi bebas-sebebasnya dan lo masih dikasih duit sama orang tua lo.

Banyak hal yang tidak bisa dilakukan ketika lo belom remaja dan dapat lo lakukan ketika lo remaja seperti membawa kendaraan, udah dianggep gede dan dikasih kepercayaan oleh orang tua, bisa ikut milih pemimpin (Pemilu/Pilkada) berdasarkan janji-janji manisnya. Dan juga lo bisa galau. Iya, galau.

Tentunya banyak remaja yang tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Banyak remaja yang hampir setiap hari pergi bersenang-senang entah bersama teman atau pacar. Mereka semua bersenang-senang dan membelanjakan uangnya. Masa yang sangat indah, kecuali untuk tuna asmara.

Ketika semua remaja sedang bersenang-senang dengan masa-nya dan melakukan hal-hal positif atau paling tidak masuk akal, ada juga beberapa remaja sialan yang melakukan beberapa hal-hal konyol yang sudah berbau kriminal. Apa sajakah? ini dia:



1. Berantem

Emang kalo sekilas, berantem ini termasuk kategori "biasa" karena pasti dialami semua anak di Indonesia. Kecuali anak presiden tentunya, ga ada yang berani nantangin.

Enak kalo berantem cuma saling lempar ejekan dan akhirnya temenan lagi. Tapi kalo udah main pukul-pukulan sampe berdarah-darah? itu buat apa? banyak yang berantem atau ngatain orang lain bukan karena masalah personal. Tapi karena alasan yang sangat bodoh, mau terlihat berani di depan teman-temannya dan gebetannya. Sumpah itu bodoh banget. Mana ada orang terutama kaum cewek yang mau sama orang begituan? malah biasanya cewek cantik menghindari cowok yang suka berantem. 

Lalu kalo udah karena dendam personal, biasanya akan ada cara berantem yang lebih mengerikan daripada puting Olga yang kemana-mana. Tawuran namanya. Ini adalah berantem paling konyol yang pernah gue temui. Lo ga punya masalah dengan orang lain dan harus berantem dengan orang lain tersebut karena hal-hal bodoh seperti hanya bantu temen. Itu temen lo yang bikin masalah kenapa lo yang repot? mending lo repot bantu nyokap di rumah.

Tawuran itu juga bahaya. Bukan kayak game di PS kayak GTA yang kalo udah berantem rame-rame, kalo mati langsung sembuh total di rumah sakit dan nyewa cewek penghibur ke apartemennya. Gak, disini kenyataanya kalo lo dibacok, puting lo berlubang, lo langsung tewas di tempat. Kelar.


2. Ngerokok & Minuman Keras

Ngerokok dan minum minuman keras sih wajar aja. Sudah banyak yang tergoda karena nafsu sendiri. Tapi gimana kalo yang ngerokok dan minum-minuman keras itu cuma buat gaya-gayaan? mereka mau bikin cewek terkesan... Cewek pelacur maksudnya.

Ini yang paling ga masuk akal kalo cuma buat gaya-gayaan. Lo punya gebetan, gebetan lo suka sama cowok macho, lo pun mutusin buat ngerokok dan minum buat nunjukkin lo macho. Salah besar. Cewek paling anti yang satu ini.

Lalu kalo misal pacaran, buat lo yang ngerokok dan minum, terpujilah kalian. Kenapa? bersiap-siaplah menghadapi orang tua pacar lo. Mungkin percakapannya akan begini:

Bokap Pacar: 'Kamu merokok?'
Lo                : 'Iya om.' *Dengan bangganya*
Bokap Pacar: 'Kamu suka mabuk?'
Lo                : 'Sering om.' *Dengan bangga, lebih bangga dari sebelumnya*
Bokap Pacar: 'Oke, silakan keluar. Jangan pernah mendekati anak saya lagi. Saya tidak sungkan untuk                               masuk penjara lagi demi masa depan anak saya.'
Lo                : *mati lemas*


3. Sex Bebas

Ini yang paling nikmat... Eh, lupakan.

Ketika cinta antara dua orang sudah sangat besar, lebih besar daripada cetar membahana Syahrini, maka mereka mengambil satu kesimpulan. Yaitu bahwa mereka sudah boleh melakukan hal-hal yang lanjut. "Berkembang Biak".

Mereka mengira karena cinta mereka sudah terlalu besar, mereka bebas melakukan segalanya. Mereka memakai pelindung seperti kondom supaya tidak terjadi kehamilan. Tapi gue heran, itu anak masih sekolah kenapa mau buat-buat gituan? mereka masih dikasih makan oleh orang tuanya aja udah begitu. Gue pengen banget ngeliat kalo mereka lagi berkembang biak dan kondom si cowok bocor. Pengen banget sumpah.


4. Narkoba

Ganja, Ekstasi, Dll. No comment lah buat yang satu ini. Pokoknya ini yang paling berat dan lo harus mengubur mimpi lo dalem-dalem kalo melakukan ini.


Buat remaja yang gatel, hal-hal diatas jangan dilakuin kalo lo masih mau ngelanjutin mimpi lo untuk menjadi artis terlebay seperti Syahrini atau juragan istri seperti Eyang Subur. Tahan dulu nafsu birahimu untuk 5-7 tahun. Kalo lo udah gede dan nikah, mau berkembang biak setiap hari pun ga ada yang ngelarang.

Salam Jomblo,

You Might Also Like

3 Komentar

Mari berkomentar agar hati senang

Subscribe