Alay Everywhere

19.13

Remaja Indonesia sekarang terdiri dari 20% galau, 30% jomblo, dan 50% alay. Alay, alay, 4l4y, kata-kata yang sangat banyak beredar ._.

Gue merasa iba, dengan perjuangan Soekarno dulu demi kemerdekaan Indonesia, sekarang anak mudanya bukannya mencerminkan kemerdekaan kita, tapi lebih mencerminkan ke-alayaan kita ._.

Alay adalah sifat berlebihan yang dikeluarkan oleh seseorang dalam menanggapi sesuatu. Ga tau siapa penemu alay ini, tapi yang jelas, gue orang pertama yang mau lemparin dia pake gerobak sayur karena penemuan konyolnya ini.

Bener-bener pusing liat orang alay. Kenapa mereka mau alay? apa mereka dapat dapet pacar kalo alay? kalo iya gue orang terdepan yang mau secepatnya jadi alay ._.

Blog kali ini, gue mau membahas perkembangan "4l4y" dengan umur gue panutannya:




1. Masa Kecil 

Ini pas masa dimana gue masih unyu-unyunya, masih hobi dicubitin orang. Beda sekarang gue hobi dilemparin orang pake sendal jepit karena ga ngerayu pacar orang ._.

Masa ini masa dimana alay baru muncul. Bahasa alay pun belum ditemukan. Alay disini, terjadi proses perpendekan kata-kata. Kata aku = aq / buat = wat / jomblo= mblo dll. Proses ini menunjukkan bahwa manusia sekarang udah bener-bener males. Sampe ngetik aja kata-katanya mau diperpendek. Ngetik aja yang mudah males, gimana mau ngerjain yang susah kayak cari pacar?


2. Masa Beranjak Gede 

Masa ini, masa suara gue udah mulai berubah, dari dulunya hancur jadi lebih hancur lagi. Masa dimana gue udah mulai ngerti tentang pubertas dan sistem pacaran seperti jomblo dan galau. Lo ga bakal jadi gede kalo belom pernah ngalamin galau, jadi yang udah galau, itu tandanya lo dah gede.

Pas saat ini, alay semakin berkembang, penyebaran alay sudah melebihi penyebaran DBD di seluruh Indonesia. Proses alay yang baru, adalah proses perubahan huruf ke angka. Contohnya Aku = 4ku / buat = bu4t / jomblo = j0mbl0. Dunia benar-benar sudah aneh saat itu.


3. Masa Sekarang

Masa sekarang, masa gue udah gede, suara gue udah bener-bener berubah dari suara hancur sampe sekarang ga punya suara lagi ._. . Mantan gue ada 100, mantan gebetan maksudnya. Gue udah pinter ngutang dan nyari warteg yang murah meriah. Gue juga udah pinter menyebarkan kesesatan dengan Twitter dan blog gue juga. Masa yang indah.

Sekarang, alay udah mencapai puncaknya. Muncul bahasa kedua negara Indonesia yaitu bahasa 4l4y. Sebentar lagi bahasa alay akan dipakai di seluruh dunia. Muncul kata-kata alay seperti "ciuz, enelan, jadi gue harus bilang wow gitu?". 

Pernah ada followers gue mention "h41 M1n, b0l3h K3n4l4n G4K?" . Gue mau bales apa coba? bales "guk guk guk" mungkin. Lama-lama kayak bahasa papua.


Dah sekian dulu blog hari ini, semoga populasi alay berkurang karena blog ini.

Salam Jomblo,
@RelaxAja





You Might Also Like

0 Komentar

Mari berkomentar agar hati senang

Subscribe