Semua Jadi Aneh Di Indonesia

20.23

Indonesia, kalau dipikir-pikir, negara kita satu ini, semuanya aneh disini. Contohnya aja jomblo-jomblo di Indonesia. Di luar negeri, kalo jomblo itu bebas bisa jalan sama teman dan ceria. Hanya di Indonesia ada istilah jomblo galau di bawah shower. Itu jangan-jangan lagi nyembah shower?

Mungkin di Indonesia ini remajanya paling strees di dunia, kenapa? karena gue liat di luar negeri masalah remaja itu cuma 2 yang paling sering: 1.Perselingkuhan, 2.Kuliah

Sedangkan di Indonesia masalah remaja: 1.Galau, 2.Bokek, 3.Ditagih Hutang 4.Curigaan Sama Pacar 5.Skripsi, 6.Sex Bebas 7.Alay, DLL

Salah satu ciri khas dari negara kita, negara kita sering meniru produk barangan hasil negara tetangga lalu dimerekkan oleh perusahaan sendiri. Dah banyak. Apa saja contohnya? ini dia:





1. Handphone


Ini yang paling sering, hampir semua handphone luar negeri yang terkenal seperti Apel, Samsul, kita tiru dan kita tambahkan beberapa aplikasi di dalamnya agar menjadi beda, tapi yang ditambahkan dikit bener. Paling kalo di HP asli luar negeri itu kalkulatornya bisa ngitung sampe 10 digit, di Indonesia cuma ditambahin jadi 11 digit lalu selesai. HP siap dijual.

Contohnya:
Tadaaa, berubah jadi begini,.




Keren, Canggih



                    







2. Boyband/Girlband

Yang satu ini lo pasti dah sadar. Dulu pas boyband dari Korea sana tiba-tiba booming, musik Indonesia jelas berganti mode, dulunya orang pada suka bulu dada Rhoma Irama, sekarang lebih suka segerombolan orang semi laki-laki yang bernyanyi rame-rame dan dengan busana setengah terbuka. Dulu orang suka liat dada nya cewek, sekarang kayaknya jaman sudah berubah, dada cowok jadi idaman.

Contohnya:

Semi laki-laki

Bukan laki-laki. Pose apa ini? Telletubis?




3. Terkenal Lewat Youtobe


Dulu, dunia digemparkan dengan video seorang remaja USA yang mengeluarkan video di America, karena lagunya yang keren dan remaja itu lemah gemulai dan rata-rata fansnya adalah cewek-cewek, maka remaja tersebut menjelma menjadi salah satu simbol musik, sekaligus jadi simbol kebencian para laki-laki.

Tidak ketinggalan dengan Indonesia, tahun 2012, ada seorang polisi di Gorontalo sana, polisi yang gagal jadi artis dan menuangkan cita-citanya tersebut ke dalam video di Youtobe saat jam bertugas, bukannya menjaga keamanan.

Contohnya:

Terkenal karena video nya di Youtobe
Terkenal karena bikin video saat bertugas






Masih sangat banyak kasus seperti ini di Indonesia, seperti ada KFC, ada pula KFC yang di pinggir jalan pake gerobak.


Ada juga Burger seperti Burger King, ada juga burger gerobak. Tinggal belom ada penjual pakaian dalam gerobak.

Sekian dulu yang bisa gue sampaian, gue sadar gue banyak mengkritik orang di blog satu ini, tapi cuma untuk kesenagan semata. Mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan.

Salam Jomblo,
@RelaxAja

You Might Also Like

2 Komentar

Mari berkomentar agar hati senang

Subscribe