Tips Memilih Sekolah

20.12

Sekolah...
tempat menimba ilmu...
tempat menghabiskan masa muda
tempat menghamburkan uang di kantin
tempat bisa boker dengan gratis...

Kadang kita kesusahan kalo mau milih sekolah lanjutan.Antara bimbang dan diiringi rasa tidak yakin.
Memang,memilih sekolah harus hati-hati karena di sekolah itu bukan cuma 5 hari tapi bertaon-taon

Gimana rasanya kalo lo harus sekolah di sekolah yang wc nya di setiap kloset masih ada emas kuningnya?gimana rasanya kalo lo ternyata harus sekolah di sekolah yang kepala sekolahnya mantan pegulat?gimana rasanya kalo lo ternyata harus sekolah di sekolah yang di wc nya ga ada cebokannya?
Nyesek pastinya

Karena gue tau nyesek,gue mau bantu share tips dalam memilih sekolah dan aspek yang harus diperhatikan

Daripada gue kelamaan basa basi dan mengurangi waktu galau gue,mending langsung ke topik aja :



1.Tempat Strategis




Inilah hal yang harus diperhatiin dulu dalam milih sekolah,tempatnya ada dimana,masa kalian mau masuk sekolah yang ada di hutan ? atau mungkin di dalem kandang singa?abstrak kan?

Pastiin sekolah lo deket dengan tempat strategis lainnya seperti : Tempat Makan,Pangkalan Angkutan Umum,Rumah Sakit ( Kalo tiba-tiba ada yang galau lalu jadi gila) .Asalkan jangan deket pangkalan om-om seksi aja...

2.Guru dan murid

Kalo lo pada dah mastiin sekolah gebetan lo ga deket dengan pangkalan om-om seksi,coba lihat staff guru dan murid-murid disana.

Usahaiin cari sekolah yang murid-muridnya sedikit dan kelasnya kapasitasnya sedikit,kenapa?teneng ja kalian bukan mau diculik sepi-sepi,semakin sedikit murid dalam 1 kelas,semakin gurunya bisa memberi perhatian kepada siswa-siswa tersebut.Betul?

Teneng ja,guru ga ada yang galak atau baik,Intinya kalo kalian ga pernah buat salah ga mungkin tuh guru gila langsung marahin kalian.Masa pas kalian dapet nilai gede pelajarannya langsung disuruh nguras jamban sekolah?ga mungkinlah...

Intinya ga ada yang namanya guru sadis.Yang ada guru sabar dan ga sabaran,yang bisa menahan emosi dan tidak

3.Jadwal Pelajaran dan PR ga gila

Ini yang vital buat para siswa,Jadwal pelajarannya.Usahaain cari sekolah yang nyediain jadwal pelajaran sedikit tapi pelajarannya bermutu.

Bukannya semakin lama belajar semakin bagus?

Iya bagus aja kalo misal lo dah booking 1 rumah sakit jiwa,emang ada yang mau belajar 7 jam di sekolah lalu di rumah disuruh ngerjain PR + belajar buat ulangan lagi?kita bukan doraemon


4.Keadaan WC

Nah ini yang penting terutama yang punya penyakit pencernaan.

WC harus dalam keadaan bagus.Kalo bisa kayak hotel biar kalo sekali duduk langsung keluar semua emasnya

Emang kalian mau setiap hari buang kakus di wc yang ada bonus emasnya?ga kan?

WC bagus itu harus ada kloset,cebokan,kalo bisa ada komputer juga supaya bisa ngenet pas lagi ngeden.


Dah itu ja buat malem ini,

Kalo kalian memang serius belajar,harusnya sekolah tidak menjadi penghalang,tetapi hanya menjadi pendukung bagi prestasi kalian.


*Tumben-tumbenan gue malem ini ngomongnya serius*

Salam Jomblo,
@RelaxAja

You Might Also Like

0 Komentar

Mari berkomentar agar hati senang

Subscribe